Minggu, 13 Mei 2012

CMS

Sebelumnya saya pernah posting tentang CMS,apa itu CMS?
CMS atau Content Management System yaitu sebuah konten yang dapat merubah,membuat,mengatur dll. Konten biasanya mengacu pada informasi yang berbentuk teks,gambar,grafik maupun dalam format-format lain. CMS sendiri dibuat untuk portal yang mengelola konten,namun sekarang ini CMS telah berkembang lebih spesifikasi membidik bidang-bidang tertentu seperti osComerce untuk jual-beli online. Ada juga CMS yang umum seperti Joomla mempunyai komponen utama yang khusus,seperti komponen di toko online,pendidikan dll.
Banyak sekali CMS yang sudah terkenal/banyak diketahui banyak orang dan juga ada yang tidak diketahui oleh orang,contoh CMS yang menurut saya pribadi cukup dikenal oleh orang yaitu :
1. Joomla
2.WordPress
3. Drupal
4. osCommerce
5. Mambo
Nah itu lah CMS yang menurut saya lumayan terkenal. Namun untuk mendpatkan CMS itu kita harus download terlebih dahulu,dan menginstalnya,jika kita ingin menginstalnya kita harus punya dulu server seperti XAMPP/LAMPP dan masih banyak lagi server lain yang bisa digunakan untuk menginstal CMS agar tersambung langsung ke server. Namun jika anda belum mempunyai aplikasi XAMPP download lah terlebih dahulu,dan instal di artikel saya selanjutnya akan saya jelaskan mengenai cara instal server XAMPP dan juga cara instal CMS dengan menggunakan server XAMPP.

0 komentar:

Posting Komentar