Sabtu, 10 Maret 2012

10 ORANG SUKSES DI BIDANG BISNIS ONLINE



 5 Orang Pebisnis Online Negara Indonesia
1.      Yudhis97
Yudhis adalah seorang anak muda yang namanya dikenal karena sukses dalam google adsense. Konon pemuda satu ini sudah berhasil mendapatkan 3000 dollar perbulannya dari adsense. Awalnya ia hanya coba-coba dan mendapatkan earning pertama dari adsense yaitu sebesar 0,3 dollar,mungkin kita sedikit tersenyum mendengarnya. Tapi apabila kita melihat pendapatannya sekarang yang hampir mencapai 5000 dollar pebulannya, mungkin tak ada kata yang bisa kita utarakan.
2.      Pogung
Pogung adalah seorang yang pernah mengadakan kontes SEO kampanye damai pemilu indonesia 2009. Tapi mungkin ada yang belum mengetahui bahwa dia adalah salah satu online dari bisnis online affiliate. Kesuksesannya telah di tulis dalam buku yang berjudul “GoBlog”,dimana dia bisa menghasilkan ribuan dolar perbulannya dari bisnis onlinenya itu Affiliate.
3.      Habibi Afsyah
Habibi afsyah adalah seorang pemuda yang sukses dalam affiliate amazon.com,pemuda ini sangat memberikan  inspirasi yang besar bagi profesional affiliate kita. Dia bisa memberikan inspirasi karena pemuda ini memiliki sedikit kekurangan yaitu kelumpuhan pada kedua kakinya dan tidak bisa berbahasa inggris,tapi hal ini tidak buat dia berhenti untuk berusaha.
Pemuda ini tidak tanggung” bisa menghasilkan minimal 5000 dolar/bulan di amazon.com.
4.      Cosa Andara
Dia adalah seorang yang sangat terkenal dari pebisnis online dinegara kita. Cosa Andara sangat terkenal karena ilmunya dalam google adsense yang sudah tak diragukan lagi. Awalnya dia coba-coba dan menghasilkan hanya 0,2 dollar,selama beberapa bulan earning adsensenya tidak pernah meningkat. Tapi dia tidak pernah menyerah dan terus mengembangkan webnya,hingga ia tidak keluar dari kamarnya selama 8 jam (terus didepan komputer selama itu). Namun kerja kerasnya membuahkan hasil dan mampu menghasilkan ribuan dollar perbulannya dari google adsense,tapi dia juga telah membuat beberapa website yang menghasilkan.
5.      Anne Ahira
Anne Ahira adalah seorang yang sukses bisnis online juga,namun sudah lama dan tidak banyak orang tau tentang kesuksesannya.Umurnya masih muda,sekitar 29 tahun saat mulai mengajarkan internet marketing. Di usia mudanya Anne Ahira sudah jadi pemimpin (CEO) sebuah perusahaan yang di dirikannya,PT.Asian Brain IMC. Perusahaan ini bergerak di bidang pembelajran Internet Marketing pertama dan terbesar di Indonesia,juga bergerak di bidang bisnis online yang menjalin kemitraan dengan perusahaan online luar negeri yang kantornya berada di kota Bandung.
Anne Ahira pernah di nobatkan sebagai lima besar internet marketer kelas dunia beberapa tahun lalu karena merupakan sedikit dari orang Asia yang melejit lewat Internet Marketing.
Tak heran jika dia memiliki nilai jual yang tinggi jika di undang oleh perusahaan dunia atau perorangan berkaitan dengan bisnis online. Nilai bayarannya bisa ribuan dollar untuk sebuah proyek bisnis online.

5 Orang Pebisnis Luar Negeri
1.      Bob Parsons
Mulanya di kenal sebagai pencipta MoneyCounts yaitu sebuah software accounting rumahan yang di rilis tahun 1984. Setelah melebrakan sayap ke software religi(Bible searching, Christia clip art,dll) dia menjual perusahaannya tersebut ke Intuit pada tahun 1994.
Person kembali ke bisnis internet pada tahun 1997 dengan mendirikan Go Daddy yaitu registar domain dan firma hosting web. Sejak itu Go Daddy merupakan pemain dominan di industri tersebut dan merupakan registar terbesar di dunia sampai saat ini.

2.      David Sifry
David Sifry adalah pendiri Technorati. Seperti diketahui, Technorati sebuah mesin pencari yang mengindeks lebih dari 120 juta blog di seluruh dunia, melacak statistik link dan trafik blog-blog tersebut, dan merankingnya.
Seratus blog terbaik hasil perankingan ini dikenal sebagai Technorati Top 100. Masuk dalam 100 besar ini sudah dipastikan blog tersebut sangat pupuler dan autoritas di topiknya.

3.      Jerry Yang
Ia adalah salah satu pendiri Yahoo!. Selain salah satu orang terkaya dunia, Jerry yang disebut-sebut juga orang yang berperan penting dalam menolak tawaran Microsoft yang hendak membeli Yahoo! Senilai US $ 45 milyar.
Kapeutusannya ini karena ia masih yakin Yahoo! merupakan aset berharganya.

4.      Matt Mullenweg
Matt Mullenweg adalah pendiri WordPress, sofware blogging yang paling banyak digunakan di dunia sekarang ini. Selain itu, dia juga mendirikan The Global Multimedia Protocols Group, menciptakan Akismet (sofware penangkap komentar spam), dan Automattic.
Keberhasilannya itu membawanya menjadi PC World 50 Most Important People on the Web pada tahun 2007.

5.      Matt Cutts
Matt Cutts adalah engineer sofware yang bekerja di Google sebagai kepala Webspam Team. Dialah orang yang menciptakan Google Webmaster Tools yang membantu para webmaster memahami Page Rank dan memberantas spam.
Selain itu, dia juga sering menginformasikan up date page rank, SEO, dan gadget di blognya yang termasuk dalam salah satu blog bacaan wajib para blogger.



Setelah mengetahui orang-orang yang sukses dalam bidang bisnis online,kita bisa mengambil hikmahnya,tepatnya kisah perjalanan orang-orang sukses di atas dalam bisnis online bisa menjadi inspirasi untuk kita semua dalam menjalankan sebuah bisnis.

0 komentar:

Posting Komentar