Jumat, 09 Maret 2012

ANALISIS PERESFEKTIF BISNIS ONLINE DENGAN MEDIA SOSIAL


Sekarang telah banyak media social,seperti facebook,twitter,blog,kaskus  dll deh,yang jelas sangat2 lagi booming tuh sekarang facebook sama twitter. Dengan media sosial ini orang-orang bisa update status or twett gtu curhatin isi hatinya di media sosial,karena mungkin cuma dunia maya yang bisa jadi tempat curhat,ya bisa dibilang dunia maya tuh kehidupan kita yang kedua.. hehehe :D
Karena banyaknya jejaring sosial saat ini ternyata tidak hanya memudahkan masyarakat untuk berinteraksi dan menjalin pertemanan saja namun kini telah berubah fungsi dan mulai di kembangkan sebagai ladang bisnis yang potensial bagi para pebisnis online pastinya. Memang dengan memanfaatkan situs jejaring sosial menjadi pilihan tepat para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya.
Melalui jejaring sosial,pebisnis bisa memasarkan produk yang akan dia jual secara update,selain itu juga bisa membagikan gambar produk yang akan di pasarkan,mudah menjalin komunikasi dengan calon pembeli, serta memperluas lagi jaringan bisnis yang di kelola.
a.      Tips sukses berbisnis dengan jejaring sosial
·      Sebelum memulai bisnis kita,kita harus melakukan riset pasar untuk mengetahui perkembangan trend yang sedang banyak di cari oleh konsumen,karena biasanya perkembangan trend itu biasanya sangat cepat.
·      Manfaatkanlah aplikasi pada jejaring sosial untuk mengenalkan produk yang akan di tawarkan kepada konsumen,misalnya saja dengan mengupload (mengunggah) foto produk yang akan ditawarkan.
·      Gunakanlah jejaring sosial yang banyak dikunjungi oleh orang atau konsumen,seperti jejaring sosial Facebook dan Twitter yang memudahkan para konsumen untuk berinteraksi dengan kita sebagai pelaku bisnis.
Selain untuk mnghimpun para konsumen,situs jejaring sosial juga dapat di gunakan untuk memperluas jaringan bisnis yang sudah di bangun.

0 komentar:

Posting Komentar