Kamis, 22 Maret 2012

APA ITU CMS ? (Final Project)


Marii belajar CMS... sebelumnya kita bahas dulu apa itu CMS???
CMS (Content Management System) adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan,pembaharuan, dan publikasi content secara bersama (collaborative content management). Content mengacu pada informasi dalam bentuk teks,gafik,gambar maupun dalam format-format lain yang dikelola dengan tujuan memudahkan proses pembuatan,pembaharuan,distribusi,pencarian,analisis,dan meningkatkan fleksibelitas untuk ditransformasikan dalam bentuk lain. Terminologi CMS sendiri cukup luas,diantaranya mencakup software aplikasi,database,arsip,workflow,dan alat bantu lainnya yang dapat dikelola sebagai bagian dari mekanisme jaringan informasi suatu perusahaan maupun global.

CMS terbukti merupakan sebuah aset penting bagi perusahaan untuk mengelola konten situs web dan portal secara efisien dan efektif. Saat ini berbagai perusahaan mengkombinasikan konten tak berstruktur dengan transaksi tradisional dan application logic untuk membangun aplikasi berbasis web. Web application mewujudkan interaksi yang lebih personal dengan para user. Aplikasi berbasis web yang semakin berdaya secara tidak langsung meningkatkan peranan dan pentingnya CMS sebagai bagian darai infrastruktur aplikasi perusahaan.

Dengan adanya CMS yang terintegrasi dengan sebuah website akan memberikan suatu nilai lebih yang akan meningkatkan fungsionalitas dan fleksibelitas dari website tersebut,terlebih pada website yang tujuan pemanfaatannya sebagai media promosi dan membangun citra konsumen. CMS adalah aplikasi web yang siap pakai. Ini adalah istilah untuk pemilik website mengupdate websitenya tanpa bantuan pengembang web.

0 komentar:

Posting Komentar