Jumat, 23 Maret 2012

MASIH SEPUTAR CMS (Final Project)


Masih tentang CMS,sebelumnya say pernah menjelaskan tentang apa itu CMS,dan sekarang saya akan menjelaskan tentang beberapa contoh CMS. Ada beberapa contoh CMS yaitu :

1.      Joomla! (www.joomla.com)
Joomla! adalah salah satu CMS yang sering digunakan dalam situs-situs berita,pemerinth,sekolah,toko online,situs pribadi,dll. Penggunanya cukup mudah dan komunitas pendukungnya pun cukup banyak. Joomla mendukung pemakaian extensi tambahan seperti modul,template,component,language,dll. Sehingga joomla bisa dikostumisasi sesuai dengan keinginan pemilik.

     Wordpress
Adalah sebuah CMS yang dibuat dengan menggunakan bahasa PHP. Wordpress merupakan CMS open source yang sourcenya dapat di download dengan gratis di http://www.wordpress.org sehingga kita dapat memodifikasinya sesuai yang kita inginkan.
3     Drupal
Dengan drupal kita dapat dengan mudah membangun berbagai jenis halaman website dari membuat blog sederhana sampai forum online dengan komunitas yang besar. Desain drupal memang tidak sebagus Joomla!,tapi sangat mudah untuk di customize.
4      Typo3
Cocok untuk website perusahaan dan internet. Ada instalasi dasar Typo3 yang fleksibel yang dapat dikembangkan melalui model dan interface tambahan siap pakai. Desain Typo3 adalah berbasis template dan kita dapat membuat template sendiri menggunakan bahasa konfigurasi typoscript.



0 komentar:

Posting Komentar