Jumat, 02 Maret 2012

AFILIASI MARKETING (PAY PER SALE,PAY PER LEAD dan PAY PER CLICK)


Dalam artikel kedua ini kita bicarakan tentang Afiliasi Marketing(Pemasaran). Apa yang dimaksud dengan Afiliasi Marketing?? Setelah di search Afiliasi adalah Cara berbisnis untuk menghasilkan uang dengan cara menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk ( Afiliate Merchant) dengan bergabung menjadi pemasar produk (Afiliate Marketer) dan dibayar jika produk itu terjual.
Kita ilustrasikan sistem kerja Afiliasi ini dalam kehidupan yang sering kita lihat atau yang terjangkau oleh kita,bisa di lihat cara kerja Afiliasi dalam penjualan tanah,misalnya jika kita ingin menjual tanah milik kita,kemudian kita minta bantuan kepada teman kita untuk mencarikan pembeli atau menawarkan tanah yang akan kita jual. Ketika transaksi pembelian berhasil berkat bantuan dari teman kita,sudah umum jika teman kita memberi komisi atas bantuan tersebut.
Dari ilustrasi tersebut ada dua hal yang dapat kita jadikan pedoman. Pertama bisnis Afiliasi menjadi sangat mudah dilakukan,kedua pekerjaan ini sangat rendah mengalami resiko kerugian.
Nah,keahlian memasarkan,mempresentasikan produk,bahkan menggunakan internet dengan baik adalah keahlian yang perlu kita miliki jika ingin menggeluti bisnis Afiliasi.Jadi, bukan berarti bisnis afiliasi bisa di lakukan tanpa skill tertentu dan keahlian-keahlian ini relatif lebih mudah di pelajari.
Dalam bisnis Afiliasi ini ada jenis-jenisnya :
1.     Pay Per Sale
Yang dimaksud dengan Pay Per Sale yaitu bisnis yang mendapat komisi penjualan dari  lembaga pemilik produk,setelah pembelian produk benar-benar terjadi.Pay Per sale juga biasa disebut dengan pay per action.
2.     Pay Per Lead
Bisnis ini biasa dilakukan dengan cara membawa calon pembeli dengan kriteria tertentu,ke website lembaga pemilik produk. Pembayarannya biasa dilakukan secara flat.
3.     Pay Per Click
Salah satu strategi pemasaran online yang powerfull jika dibandingkan dengan teknik pemasaran lainnya.
Nah,Cuma segitu ajah yang saya tau tentang Afiliasi Marketing,selanjutnya bisa cari lagi ajah dari sumber lain...

0 komentar:

Posting Komentar