Minggu, 04 Maret 2012

PAID REVIEW


Oke sekarang kita lanjut ke materi selanjutnya tentang Paid Review(PTR)..
Apa Paid Review(PTR)?? Paid review(PTR) adalah bisnis internet yang cukup di gandrungi oleh para blogger Indonesia,karena menjadikan jenis bisnis ini semakin mendahsyat di Indonesia. Karena banyaknya bisnis jenis ini menjadikan banyaknya para pebisnis yang menggunakan jasa ini,mereka merasakan kemudahan dalam mempromosikan produknya dengan cepat ke seantero jagat.
Paid review ini bisa disebut juga bisnis jasa untuk membuat review sebuah produk dan hasilnya itu di posting pada blog pereview atau blog penyedia jasa review. Ada pihak-pihak yang terkait pada Paid Review,yaitu Advertiser (merupakan pihak pengguna jasa karena produknya minta review),lalu blogger (pihak mereview produk dari Advertiser) setelah itu ada juga Broker/vendor (pihak yang menjembatani/penyedia jasa antara advertiser dengan bloger).
Memang sekarang ini dunia bisnis sedang meluas,baik bisnis nyata maupun di dunia maya yang biasa disebut bisnis online,berbagai macam jenis dan juga sistem-sistem yang berbeda.Dalam dunia nyata kita sudah banyak mengetahui tentang dunia bisnis,namun di dunia maya belum tentu banyak orang tau bisnis dunia maya tuh kaya gimana sih,nah yang di atas tadi saya jelaskan dan dalam artikel saya yang sebelumnya itu bisa dibilang contoh bisnis di dunia maya atau biasa disebut bisnis online.
Balik lagi ke paid review,paid review ini ramai di lakukan oleh para blogger,cukup banyak vendor pilihan untuk masing-masing jenis bisnis ini.
Untuk menulis review dengan blog milik sendiri menggunakan beberapa vendor utama yaitu : payingpost, hostmypost,linkworth,blogsvertise,blogtoprofit,sponsoredreviews,smorty,loudlaunch,weblogsinc,payperpost,reviewme.
Sebenernya sih dari artikel-artikel yang sudah saya tuangkan dalam blog saya belom mengerti cara penggunaannya cuma baru menuangkannya dalam blog untuk memenuhi tugas,mungkin nanti setelah dijelaskan oleh dosen e-business saya,saya bisa ngerti sama semua yang udah saya tuangkan di blog saya,jadi tidak hanya tau definisinya saja,tapi bisa menggunakannya juga.. Amiinn..... :D

0 komentar:

Posting Komentar